Pada hari jumat, 24 Mei 2013 BKBPMPP melalui Subbid Pemberdayaan Perempuan mengadakan pembinaan bagi kelompok UP2K kabupaten Sleman di aula BKBPMPP.
Acara ini bertujuan untuk menginventarisir permasalahan kelompok UP2K yang ada di kabupaten Sleman. Dihadiri oleh Ketua dan Bendahara Kelompok UP2K yang pernah memperoleh bantuan dari KP3M, acara ini bernarasumberkan dari TP PKK Kabupaten Sleman dan Dinkes Kabupaten Sleman.
Materi dari TP PKK Kabupaten Sleman (Ibu Kiptiyah) tentang pengembangan UKM Kelompok UP2K. Antara lain disampaikan tentang permasalahan dalam UP2K internal dan eksternal, yaitu SDM, permodalan, manajemen, pemasaran, kemitraan (internal) dan kompetitor yang menjamur, perebutan SDM yang berkualitas (eksternal) beserta strategi untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Sedangkan pemateri dari Dinkes Sleman (Setiadi, M.Kes) menyampaikan seputar SPIRT dan permasalahan dari sisi kesehatan untuk kelompok UP2K.
Dengan acara pembinaan ini diharapkan keberadaan UP2K semakin berdaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui usaha kecil. (ety-CD)